uyipmotoblog – selamat beraktifitas agan-agan semua hari ini uyip habis belanja buat tunggangan kesayangan yaitu sebuah moped 135 cc yang bernama paijo. setelah mengembara selama kurang lebih 40.000 km tepatnya di odometer 38.000 km lebih loh kok bisa om!!??? ada cerita tersendiri saya malas ganti kabel speedometer yang putus kira-kira pada 25.000 km an lebih sedikit
ini paijo’ tapi sekarang memakai knalpot standar loohh..
soal performa masih joss buat motor lansiran 2011 akhir.buat stop n go masih oke buat harian. soalnya daerah saya kerja dibekasi jalannya ya datar datar saja.namum sayang kalau saya pulang kampung terkendala tanjakan yang lumayan derajat kemiringannya maklum kampung uyip daerah pegunungan( tepatnya di banjarnegara ) namun bersyukur keluarga besar uyip sehat wal afiat tidak terkena bencana tanah longsor uyip ikut berduka bagi banjarnegara semoga masyarakat yang terkena bencana diberi ketabahan.
balik ke pembahasan, karena performa paijo menurun saat menanjak akhirnya saya belikan racun biar paijo kuat seperti sedia kala. ini daftar belanjaan buat meracuni paijo 😀
1. oli saya pilih shell ax7 harga 45.000 perak
2.filter oli ori harga 25.000 perak
3.kampas kopling 5 biji ori harga 183.000 perak
4.gasket bak kopling ori 22.000 perak
5.per kopling racing TDR 80.000 perak
dari daftar belanjaan diatas yang paling susah yaitu kampas kopling sampe 2 toko spare part tidak ada dan 2 beres yamaha kehabisan stok. eh… dapetnya didaerah jababeka cikarang tempat dimana dulu saya beli paijo tepatnya dealer AGUNG PERKASA 2. buat referensi saja dealer tersebut ready stok buat urusan spart part yang bersifat fastmooving (bener gak ya sebutannya) maklum gak bisa bahasa barat) 🙂
kenapa tidak memakai per kopling ori ??? sebenernya pengen full ori tapi kelemahan njmx yaitu pada per nya yang terlalu lembek sehingga kampas kopling sering selip saat awal menarik gas. itung-itung pengen tes impresi memakai per kopling racing. tunggu saja impresinya setelah dipasang di paijo uyip mudah – mudahan operasi paijo berjalan mulus
salam…
Kenapa gak pakai perkop tiger bang? pedahal lebih joss tuh
SukaSuka
kasian rumah koplingnya bang, banyak dari pengguna njmx yg mengeluh kamkop sama rumahnya aus karena perkopling yg begitu panjang dan keras.
SukaSuka
di tunggu ulasan selanjutnya…
SukaSuka
stay tune mas sayur, insya Allah mau saya tes saat pulkam nanti… 😀
SukaSuka
wah perkoplingnya sama om 😀 ,beda kampas nya aja 😀
———————————————————–
Peralatan Wajib Saat Musim Hujan Buat Bikers
SukaSuka
wow impresi perkopnya bagaimana nih???? apakah koplingnya keras atau biasa saja??? newbie ini 🙂
SukaSuka
sama aja bro ,padahal yang new specs 😮
SukaSuka
oh begitu ya’, ntar saya tes kalau pulang kampung.. kalau dibekasi jalanannya tidak ada yg menantang
SukaSuka
Filter oli 25ribu? Mahal juga juga ternyata, filter oli satria cuma 9ribu ori SGP
SukaSuka
ada sih yg abal- abal harga 10.000an gan..
SukaSuka
Mx 2009 saya …km 95000an…oli sama shell ax7..perkop 2standar2TDR..gear belakang37…tiap 3bln sekali mudik jakarta -tegal….lumayan lah masih bisa 120km/jam….tp di pantura indramayu….kl jakarta boro2 dpt lari segitu
SukaSuka
lari 120 kpj sudah serem gan, saya termasuk alon rider 😀
SukaSuka