tes njmx setelah pergantian kamkop standar dan perkop TDR (with paijo)

uyipmotoblog. Selamat menjalankan aktifitas agan semua.lanjut artikel terdahulu yaitu tentang penggantian kampas dan perkopling pada njmx uyip (paijo). kemarin saya tes sendiri pulang kekampung halaman di banjarnegara.maaf gak ada foto soalnya saya riding malam-malam.kenapa memilih riding malam yang pertama udara sejuk tidak panas layaknya siang hari untuk urusan sistem pembakaran mesin juga lebih bagus pada malam hari,tapi memang rentan terjadi tindak kejahatan. bismillah dan yakin itu saja modal saya 🙂
image

ini impresi yang saya rasakan setelah pergantian part tersebut;

1. sisi negatif dulu;
   * hilangnya filling saat tuas kopling di tarik seperti saat pindah gigi kadang lompat gigi.perlu pembiasaan lagi dimana saat ganti gigi suara klik tidak begitu terdengar jadi kadang lagi jalan malah masih netral waduhhh malu mana lagi di lampu merah lagi 😦  .tapi waktu berjalan lama-lama terbiasa juga 🙂
  * saat menarik kopling terasa lebih keras,ya tentu membuat jari pada pegel.perkopling bawaan pabrik memang empuk ini pakai per TDR malah jari pada meriang..apa lagi macet ya sudahlah ya itung itung sekalian olah raga yak” 🙂

2.nih bagian enaknya 😀
  * akselarasi lebih nampol ya kalau saya kira kira ya naik sekitar 15% ya lumayan cuma merubah perkopling racing. waktu dicirebon saya bertemu dengan cbr lokal pas ketemu di lampu merah lumayan tarikan njmx gak malu maluin langsung melesat bak anak panah( lebay dikit) tapi ujung ujungnya kesalip juga hehe… orang cuma ngetes saja gak berani balapan saya 🙂
  * jeda saat ganti gigi terasa tanpa jeda ngisi trus gan!!!. beda sekali dengan perkop bawaan njmx yang saya rasakan saat ganti gigi tenaga terasa ngeloss. sekarang malah sering welie meski cuma ngangkat dikit hehe…serem saya termasuk alon rider gan.tapi kok motor jadi tidak enak dibawa pelan ya.. efek perkop yang lebih keras kah???
  * buat jalan nanjak lebih bertenaga ditambah lagi njmx memang tipe mesin overstroke sehingga lebih enak diajak naik kepuncak gunung hehe…
                        
mungkin kedepan saya akan mengupgrade paijo apabila dia minta turun mesin, mudah mudahan paijo tetap awet ya setelah 3 tahun lebih bersama paijo tidak pernah rewel kalau agan lihat kampas koplingnya benar benar masih tebal padahal pemakaian 3 tahun loohh..yang saya heran accu nya awet bener masih ecesss. mio sama vegaR saya saja baru 2 tahun sudah minta ganti 😦 .

rencana buat paijo untuk masa yang akan datang mungkin saya up grade mulai dari nambah cc sampai rubah pengapian tapi baru rencana tidak tau kapan terealisasi 🙂

semoga menginspirasi

salam…

Iklan

Tentang uyipmotoblog

seorang buruh pabrik yang sederhana. mencoba berbagi pengalaman dalam kehidupan sehari-hari ..
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

4 Balasan ke tes njmx setelah pergantian kamkop standar dan perkop TDR (with paijo)

  1. Kluban.net berkata:

    hmm MX ku cuma sehari jalan 10 km rata2…standar abis

    Adu Kencang, MX King Punya Potensi Mengungguli Satria FU http://t.co/LOJO2hedc7

    Suka

  2. fifauzi berkata:

    wah perubahannya lumayan juga tuh.. padahal cuma ubahat dikit thok ya?

    salam kenal dari pekalongan mas..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s