blok mesin njmx ambrol* jadi khawatir sama paijo

mikum…

uyipmotoblog. habis liat grup jupiter mx malah ada penampakan ini;

image

blok mesin tiba-tiba hancur…
ini postnya di fb https://m.facebook.com/groups/408735912578298?view=permalink&id=641938855924668&p=60&refid=18
kok bisa ya?????? dari sang owner yang kena musibah mesin njmx setandar ting-ting…

menurut ane sebagai mantan anak smk

*produk gagal lolos inspeksi
*sistem pendingin mesin tidak berfungsi(overheat) boring dan crank case memuai hingga retak
*oli mesin habis
* sudah pernah terkena batu apa polisi tidur soalnya case mesin itu terbuat dari aluminium dan besi tempa sehingga mudah retak dan hancur apabila terjadi crash(tidak pandang bulu mau merk motor apapun sama saja..

tapi dari kejadian tersebut ane simpulkan paling masuk akal adalah pemakaian oli dimana pelumasan menjadi kurang licin sehingga permukaan yang bergesekan semakin panas dan memuai.bisa jadi oli menguap sehingga volume oli berkurang. “loh kan ada indikator suhu om” kan posisi sensor indikator suhu ada disilinder head sehingga panas yang ada di boring dan crank case tidak begitu terbaca

menurut ane ini yang perlu dilakukan agar tidak terjadi kejadian serupa soalnya ane juga pemakai new jupiter mx

*cek selalu kualitas kekentalan dan ketinggian oli minimal 2 minggu sekali
*cek kondisi watercooler bisa dilihat pada penampung dibawah silinder blok
*hati-hati melewati jalan berlubang
*bila ada keanehan segera cari tau dengan datang kemekanik dan bengkel terpercaya

kayaknya rantai paijo juga minta ganti dah bunyi(cucol lagi)
ini cuma pikiran bloger abal-abal jangan diambil hati kalo salah silahkan koreksi…

salam…

Iklan

Tentang uyipmotoblog

seorang buruh pabrik yang sederhana. mencoba berbagi pengalaman dalam kehidupan sehari-hari ..
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

24 Balasan ke blok mesin njmx ambrol* jadi khawatir sama paijo

  1. email berkata:

    karena pakai teknologi MotoGP………..

    Suka

  2. CuPcAkE berkata:

    hasil recycle garpu karat y bgtu

    Suka

  3. rama berkata:

    Curiga udah di ganti liner konvensional, jd case luarnya terlalu tipis.
    NJMX max 60 s/d 62mm ajah ya untuk pistonnya.
    Kalau mau ganti liner boring cari tukang bubut yg bagus, biar center & presisi.

    NJMX ane pake piston 62mm, Cam 260, PJ 22,5 MJ 120, PER KLEP RACING, CDI UNLIMITER, KOIL RACING
    Aman ko, odometer udah 18rb.

    Suka

  4. brigade jalan raya berkata:

    kemungkinan besar kejedot benda keras.

    Suka

  5. RPMspeed berkata:

    e gile sampe kaya gitu 😮

    Suka

  6. Wiwin berkata:

    Biasanya sih kepentok polisi tidur…trs retak rambut…. lama2 ambrol.

    Suka

  7. sipanse berkata:

    “loh kan ada indikator suhu om”
    kan posisi sensor indikator suhu ada disilinder
    head sehingga panas yang ada di boring dan
    crank case tidak begitu terbaca
    ========================================
    ralat om yang namanya indikator suhu mesin itu gunanya mengetahui suhu engine mau itu sensor nemplok di cylinder head atau dimanapun gak mungkin kan cylinder block overheat tapi cylinder headnya kagak CMIIW

    Suka

  8. wong deso berkata:

    sepertinya sudah pernah dibongkar, banyak rembesan oli
    mungkin sudah ganti borring, atau udah ganti bandul…
    sodara ane new mx mesin std, cdi brt dual band tipe kompetisi, kopling pake sys 6 per, gir 15-42, km udah 36000, mesinnya ga kenapa kenapa kok…

    Suka

  9. okhe berkata:

    Wiih ngeri amat.menurut analisa saya kena batu/poldur.atau bisa jadi karna udh ubahan.tp kok nga ada bekas stang hajar crankcase.

    Suka

  10. cupcake berkata:

    lha ini protol juga kan garpu karatnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s